Selasa, 20 Oktober 2009

Bukan Kencan Biasa

Lupain dulu dinner dan nonton. Kami punya ide-ide kencan seru buat gila-gilaan bareng gebetan.

( Penulis : Lika Aprilia )

Supaya bisa tetap langgeng, hubungan itu perlu bumbu. Salah satunya dengan melakukan variasi kencan, biar nggak monoton. Nah, di sini kreativitas kita diperlukan. Mikirin kegiatan atau tempat yang asyik buat kencan berduaan, tapi bukan sekadar makan atau nonton biasa. Sekadar gambaran, Hai coba ngasih ide-ide yang mungkin bisa dipraktekin.

No Where Destination
Bingung mau ke mana? Coba cara ini.Sebelum berangkat, masing-masih dari kalian memilih angka kesukaan. Sebaiknya sih di bawah 100. Jumlahkan kedua angka pilihan. Lalu mulai menulis kiri atau kanan, sebanyak angka tadi. Langkah berikutnya adalah menentukan titik keberangkatan. Nah, petualangan baru dimulai.

Sekarang, kita coba jalan mengikuti panduan tadi. Kalo misalnya tulisannya Kanan, kanan, kiri, kanan, kanan. Maka begitu ketemu belokan kanan pertama, kita belok, lalu sampe ada belokan kanan lagi, belok lagi, gitu seterusnya. Di mana akhirnya? Nggak ada yang tau. Yang pasti, di situlah tempat kencan kita. Untuk jaga-jaga, sebaiknya kita bawa makanan atau minuman secukupnya. Bawa kain atau tikar untuk alas duduk juga nggak ada salahnya. Intinya, kita siap untuk piknik di mana pun.

Mancing Bareng
Pengen berduaan seharian? Pengen ngobrol panjang lebar, mulai dari hal kecil sampe yang serius? Nah, yang satu ini bisa dicoba: mancing. Bukan mancing keributan yah! Cukup mancing ikan aja. Hehehe… Nggak usah jauh-jauh ke laut, jack! Cukup ke kolam pemancingan aja.

Coba bayangin, kita bisa duduk berduaan di bawah pohon rindang sambil kena terpaan angin sepoi-sepoi. Menyeruput minuman segar, sambil harap-harap cemas menunggu umpan termakan ikan. Asoy kan? Kalo bisa sih cari yang tempatnya enak, dan punya fasilitas restoran yang bisa masak hasil pancingannya. Abis mancing seharian, ditutup dengan makan malam bareng. Manis!

Lihat Bintang
Pernah kencan berduaan sambil melihat kerlip bintang di langit? Kalo belum, silahkan dicoba. Jangan lupa bawa makanan dan minuman yang cukup untuk menemani. Sebuah gitar juga mungkin bisa membantu suasana lebih kondusif. Dengan catatan, salah satu dari kalian bisa main gitar yah. Kalo nggak, sia-sia. Hehehe…

Menghapalkan nama-nama rasi bintang juga boleh dilakukan. Supaya pas kencan, kita bisa sok ngerti. Salah nyebut juga nggak apa-apa. Mana ada yang tau sih? Yang penting kita keliatan pinter aja. Hehehe…

Ada masalah dengan jam malam? Gampang! Tapi ini khusus buat yang tinggal di Jakarta. Coba ajak doi ke Planetarium. Nonton film tentang bintang-bintang, liat foto-foto, miniature simulasi, dan lain-lainnya. Pasti seru! Oh iya, jangan khawatir, jack! Di sana tempatnya gelap kok. Hahaha…

Long Train Running
Suka jalan-jalan dan berpetualang? Coba bangun pagi-pagi dan pergi ke stasiun kereta terdekat. Beli tiket kereta untuk berdua. Tujuannya? Terserah! Liat aja, keberangkatan mana yang paling dekat. Berduaan di kereta, sambil melihat pemandangan alam kayaknya bisa jadi satu hal yang nggak terlupakan.

Nah, begitu sampai di tujuan, langsung beli tiket buat pulangnya. Kalo bisa sih cari yang selang waktunya sekira 3 jam. Jadi bisa jalan-jalan dulu di sana. Kalo misalnya keberangkatan berikutnya baru ada besoknya? Pasrah aja. Itu namanya apes. Hahaha…

Nonton Bioskop
Kalo nontonnya film yang bagus sih, emang standar. Nah, biar lebih menarik, pilihlah film yang udah terjamin kejelekannya. Yoi, beli tiket film terjelek yang ada di situ. Nah, kita berdua bisa dengan puas menghina sambil ngetawain film yang lagi kita tonton.

Takut mengganggu yang lain? Tenang, jack! Kalo filmnya jelek, yang nonton kan pasti sepi. Syukur-syukur kalo satu studio cuma kita berdua isinya. Hehehe…

Horror
Kalo doyan yang ekstrim-ekstrim, coba kencan yang satu ini: berduaan di depan kamar jenazah rumah sakit. Kalo perlu, pilih rumah sakit yang bangunannya tua gitu. Jadi aura seremnya dapet, jack! Dan pastikan itu malem-malem. Duduk berduaan di bangku taman rumah sakit, di depan kamar jenazah. Mantap! Berani mencoba?

Kegiatan Ekstrim
Kalo ini sih, banyak banget pilihannya. Tapi yang kita omongin di sini bukannya melakukan olahraga ekstrim bareng-bareng, tapi lebih ke jalan-jalan ke tempat yang nggak biasa. Pilihan tempat dan kegiatannya bisa banyak. Mulai dari masuk ke bangunan kantor tinggi di tengah kota dan menyelinap ke roof top/ atap, atau mengunjungi rumah sakit jiwa.

Lumayan ekstrim dong, pacaran sambil ngeliatin, atau lebih tepatnya, diliatin sama pasien-pasien rumah sakit jiwa? Hehehe… Yang nggak disarankan adalah nyolong bareng-bareng di mal, merusak properti umum, atau kegiatan-kegiatan vandal lainnya. Seru sih, tapi kalo ketangkap, bisa berabe! Hahaha… (erick)

Yang juga seru, tapi sulit (atau mahal) buat dipraktekkan!
1. Jalan-jalan keliling kota naik helicopter.
2. Pergi ke Paris, terus pulang lagi. Ya, kalo mau yang lebih cemen, bisa kita mulai dengan ke Singapura. Hehehe…
3. Naik ke puncak gunung berdua, dan nancepin bendera di atas.
4. Berenang bareng lumba-lumba.
5. Terjun payung berduaan.

sumber :

http://www.hai-online.com/Hai2/Psikologi/Relationship/Bukan-Kencan-Biasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar